Mengulas Lebih Jauh Tentang Stik Drum

Mengulas Lebih Jauh Tentang Stik Drum – Pasar stik drum dipenuhi dengan pilihan. Setiap merek memiliki berat, panjang, ketebalan, dan bentuk tongkat yang dapat dibayangkan, yang membuatnya semakin sulit untuk membuat keputusan.

Mengulas Lebih Jauh Tentang Stik Drum

silverfoxpercussion – Berat mana yang harus Anda pilih? Berapa panjang terbaik untuk gaya Anda? Bentuk ujung mana yang paling cocok untuk Anda? Merek mana yang terbaik? Artikel ini akan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini dan memberi Anda gagasan yang lebih jelas tentang apa yang Anda inginkan dari sepasang stik drum.

Baca Juga : Cara Memilih Stik Drum Terbaik untuk Tangan dan Gaya Bermain Anda

Perekat

Jika Anda telah menghabiskan waktu untuk berbelanja stik drum, Anda mungkin pernah melihat banyak angka dan huruf yang tidak Anda kenali misalnya Vic Firth 5AN. Produsen drum kit menggunakan kode universal untuk memberi label perkiraan ukuran dan berat stik drum, meskipun pengukuran yang tepat bervariasi antar merek

Angka tersebut mengacu pada keliling atau ketebalan tongkat. Semakin rendah angkanya, semakin tebal tongkatnya. Misalnya, tongkat 7A lebih tipis dari tongkat 5A, yang pada gilirannya lebih tipis dari tongkat 2B. Lingkar tongkat adalah indikator terbesar dari daya tahannya dan aplikasi musik yang dirancang untuknya.

Stik yang lebih tipis kurang tahan lama dibandingkan stik yang lebih tebal, dan juga lebih ringan, yang membuatnya lebih sesuai untuk gaya musik yang lebih tenang jazz, pop akustik. Stik yang lebih tebal lebih keras, lebih tahan lama, dan lebih cocok untuk gaya musik yang lebih berat rock, metal, big band.

Surat itu secara tradisional digunakan untuk menandakan aplikasi tongkat itu.

” S ” mengacu pada “jalan.” Tongkat ini secara tradisional digunakan untuk pemain drum marching atau pemain drum line. Mereka lebih tebal dan menawarkan volume yang lebih besar.
” B ” mengacu pada “pita.” Tongkat ini secara tradisional lebih ringan dari “S” dan digunakan untuk sebagian besar aplikasi pita.
” A ” mengacu pada “orkestra.” Stik ini secara tradisional bahkan lebih ringan dari stik “B”, dan digunakan untuk permainan orkestra ringan atau band kecil.
Ini berarti tongkat 5B sedikit lebih tebal dari tongkat 5A.

Di bawah ini adalah daftar beberapa ukuran stik umum dan pro/kontra dan aplikasi yang disarankan.

  • 8A – tongkat yang sangat ringan. Bagus untuk volume yang tenang seperti latar belakang jazz atau bermain orkestra.
  • 7A – ideal untuk permainan akustik atau orkestra ringan. Cocok untuk musik jazz atau pop ringan.
  • 5A – lebih tebal dan lebih berat dari 7A. Pemain serba bisa yang bagus dengan volume yang lebih keras dan permainan yang ringan. Cocok untuk pop, rock, jazz, dll.
  • 5B – sedikit lebih tebal dari 5A. Baik untuk rock dan pop serta aplikasi jazz volume yang lebih keras.
  • 2A – stick tebal ideal untuk musik keras seperti rock atau metal.
  • 2B – sedikit lebih tebal dari 2A. Bagus untuk logam berat.
    Ini hanya panduan, dan tidak ada alasan Anda tidak bisa bermain metal dengan sepasang stik 7A, atau jazz dengan sepasang stik 2B. Bahkan saya mendorong Anda untuk mengembangkan kontrol yang cukup untuk dapat bermain di semua volume terlepas dari tongkat yang Anda gunakan.

Ujung

Ujung tongkat menentukan suara awal saat tongkat menyentuh permukaan. Berikut adalah panduan untuk jenis suara apa yang dapat Anda harapkan dari beberapa bentuk tip umum. Ujung manik kecil menghasilkan suara yang ringan dan terfokus. Suara simbal lebih terkontrol dan suara drum sedikit lebih tajam. Acorn tip menghasilkan suara “lebih gemuk” daripada manik-manik kecil. Karena semakin banyak kayu yang bersentuhan, kita dapat mendengar tongkat dengan lebih jelas. Ujung barel menghasilkan suara gemuk yang besar.

Ukuran barel menghasilkan volume yang lebih besar sehingga simbal terdengar lebih halus dan kurang terkontrol. Ujung acorn yang memanjang menghasilkan definisi tongkat yang sangat berkayu. Luas permukaan yang besar berarti lebih banyak tongkat yang terdengar. Tidak ada bentuk ujung yang benar atau salah.

Satu-satunya cara untuk memilih tip yang tepat untuk Anda adalah dengan mencobanya pada pad latihan, dan pada drum dan simbal Anda. Selain bentuknya yang berbeda, ujungnya bisa terbuat dari kayu atau nilon. Ujung kayu menawarkan nada resonansi yang lebih gelap sementara stik nilon menawarkan suara yang lebih cerah dan lebih tajam, terutama dari simbal.

Merek

Sejumlah merek stik drum global memiliki reputasi yang baik untuk kualitas dan pilihan. Merek tersebut meliputi:

  • Vic Firth
  • Vater
  • tandai
  • Zildjian

Meskipun menggunakan merek besar seperti ini biasanya menjamin kualitas, banyak produsen stik drum lokal yang lebih kecil juga menawarkan kualitas serupa, seringkali dengan harga lebih rendah.

Pemukul, Palu, Kuas, dan Batang

Selain stik drum Anda, Anda mungkin menginginkan beberapa pemukul, palu, atau sikat spesialis. Pemukul dan palu sangat berguna untuk simbal atau tom tom swell, sesuatu yang akan sering Anda lakukan jika Anda berniat memainkan produksi teater atau musik untuk film.

Jika Anda ingin memainkan musik jazz atau pop ringan di tempat kecil atau di studio, Anda mungkin ingin membeli beberapa kuas. Batang juga berguna jika Anda menginginkan suara yang lebih ringan dan lebih berkayu saat memainkan musik pop atau rock. Anda akan menemukan stik ini di toko musik mana pun yang bagus, dan semuanya akan menjadi tambahan yang berharga untuk tas stik Anda.

Pikiran Akhir

Tidak mungkin memutuskan tongkat mana yang akan digunakan jika Anda belum mencobanya secara fisik. Pergi ke toko musik dan bereksperimen dengan berbagai ukuran dan merek. Anda mungkin memutuskan bahwa Anda menginginkan ujung kayu 7A, tetapi Vic Firth 7A dan Zildjian 7A sangat berbeda, karena yang satu memiliki ujung biji dan yang lainnya memiliki ujung kepala yang kecil.

Pikirkan tentang musik yang ingin Anda mainkan dan jenis drummer yang Anda inginkan, dan biarkan faktor-faktor ini memengaruhi keputusan Anda. Proses ini akan memakan waktu. Butuh waktu sekitar 12 tahun bagi saya untuk akhirnya menggunakan stik yang saya gunakan sekarang, dan saya masih memvariasikan stik yang saya gunakan tergantung pada aplikasi musiknya.

Tentang Liberty Park Music

LPM adalah sekolah musik online. Kami mengajarkan berbagai instrumen dan gaya, termasuk gitar klasik dan jazz, piano, drum, dan teori musik. Kami menawarkan pelajaran musik berkualitas tinggi yang dirancang oleh guru terakreditasi dari seluruh dunia. Basis data kami yang berkembang lebih dari 350 pelajaran hadir dengan banyak fitur penilaian mandiri, obrolan langsung, kuis, dll.  Sahabat Terbaik oleh Steve Fidyk, Buddy Rich adalah drummer jazz pertama yang saya lihat tampil live sebagai seorang anak, dan mengalami intensitasnya di klub pada usia yang begitu muda meninggalkan kesan yang mendalam pada saya.

Ini meremehkan untuk mengatakan bahwa dia adalah salah satu dari jenis. Suaranya selalu mendukung, tetapi juga memotong setiap bagian pitanya seperti pisau silet. Dia menggunakan drum besar yang memiliki pengaruh besar pada suara dan proyeksinya. Setupnya termasuk bass drum 14×24 dengan patch moleskin dan pemukul kayu, rak tom 9×13, dua tom lantai 16×16, dan snare drum 5×14. Simbal Avedis Zildjian miliknya, yang mencakup ride 20″, dua crash 18″, sepasang 14″ hi-hats, dan splash 6″, berkilauan saat dia memukulnya. Dia lebih suka tongkat kayu sedikit lebih berat daripada sepasang 7A dan sensitivitas drumhead Remo Coated Diplomat membantu melengkapi jangkauan dinamisnya yang sangat luas.

Kebanyakan drumer kagum dengan perintah teknis Buddy dalam memainkan solo drum. Tetapi jika Anda menggali lebih dalam gayanya dan mendengarkan cara dia menafsirkan bagian dan figur ansambel, Anda juga akan mendengar seorang pengiring yang pandai berbicara. Waktu Buddy merasa tepat di tengah irama. Almarhum Jim Chapin pernah mengatakan kepada saya bahwa, menurut pendapatnya, Buddy memiliki waktu yang paling akurat, dari ketukan ke ketukan, dari setiap drummer yang pernah ia dengar.

Untuk merasakan intensitas Rich, lihat “Come Back to Me” dari rekaman Sammy Davis Jr. The Sounds of ’66. Untuk contoh ungkapan dan artikulasi hi-hat Buddy, dengarkan “Chelsea Bridge” dari album solonya Mercy, Mercy . Untuk contoh permainan solo awalnya, ambil rekaman Tommy Dorsey 1940 That Sentimental Gentleman dan dengarkan solo tom dan snare drum di “Quiet Please.” Transkripsi ini berasal dari awal solo legendaris Buddy di “West Side Story Medley,” yang muncul di album Swingin’ New Big Band, Live at the Chez .

James Wetzel Melkbelly tentang Ruang dan Waktu

Halo, Drummer Modern! Nama saya James Wetzel , dan saya bermain drum di band noise rock Melkbelly, bersama dengan beberapa proyek lainnya Ree-Yees, Mode Hexe. Saya merasa terhormat untuk berkontribusi di sini, dan saya ingin berbagi sedikit tentang bagaimana dan mengapa saya menggunakan mesin drum dan synth sebagai perpanjangan dari pekerjaan drum saya.

Setelah mesin drum dan sequencer menyempurnakan (dalam arti tertentu) proses pengaturan waktu, hal itu memaksa para drumer untuk memperhitungkan peran mereka dalam sebuah band. Sebelum teknologi ini dengan pengecualian pionir free-jazz, peran utama drummer adalah menciptakan alur yang dapat menandai berlalunya waktu di dalam band. Sekarang, jika hanya itu yang bisa mereka lakukan, seorang drummer berisiko menjadi usang dan mubazir.

Itu tidak berarti bahwa ketepatan waktu saja tidak cukup, tetapi berhenti di sana meninggalkan banyak hal yang diinginkan. Agar tetap relevan dengan pembuatan musik, drumer harus mengembangkan praktik mereka untuk mengatasi tantangan yang ditimbulkan oleh teknologi. Dalam kasus saya sendiri, saya menghadapi tantangan ini dengan mengalihkan perhatian saya dari ketepatan waktu ke pemeliharaan ruang. Jika sebuah mesin, atau bahkan trek drum yang direkam sebelumnya, menempatkan ketukan dengan sempurna pada waktunya, saya akan berfokus pada elemen spasial drum yang lebih banyak memainkan ketukan di ruang, orkestrasi, aksen, dan melodi yang berbeda.

Di sinilah latihan linier memberikan pengaruh besar pada permainan saya. Dalam ketukan linier, ruang hampir lebih penting daripada waktu. Ubah ruang, ubah orkestrasi, imbangi ketukan sementara waktu dan ritme yang mendasarinya tetap sama. Ini juga membebaskan kita untuk menekankan aksen yang mengalihkan pendengaran kita ke arah poliritme dan mengembangkan permainan ritme polimeter kita.

Ruang tersirat dalam waktu. Pemrograman pola linier kompleks pada mesin drum untuk bermain bersama memungkinkan pemrograman ulang otak musik bawah sadar kita. Kami tidak hanya mulai lebih memahami ketukan yang dikeluarkan oleh mesin, tetapi kami juga dapat membuat dialog dengannya. Mengunci perjalanan waktu membebaskan kita darinya. Hal ini memungkinkan kita untuk mengalokasikan kembali perhatian kita yang tidak terpakai dan sisa CPU ke elemen spasial tersebut dan benar-benar fokus pada bagaimana drum dapat bernyanyi.

Dalam latihan musik saya sendiri, saya secara teratur menggunakan mesin drum dan synthesizer untuk membuat loop waktu, dan kemudian melapisinya dengan suara tambahan untuk menciptakan tekstur sonik yang lebih dinamis. Saya pergi ke synths (Buchla 230e, STS Serge Modular) dapat ditambal dengan input audio yang sangat responsif dan reaktif terhadap apa yang saya mainkan di kit. Dari sana, saya langsung masuk, mengikuti waktu mesin diletakkan, tetapi mengarahkan energi kreatif saya untuk mengatur ulang dan mengatur ruang, dan mengekstraksi aksen polimetrik.

Baru-baru ini, di depan latihan, saya telah mengarahkan upaya saya menuju perpindahan, yang sama-sama bergantung pada waktu dan jarak. Setelah Anda mengetahui suatu pola dengan cukup baik untuk memainkannya tanpa berpikir, cobalah mengganti atau mengimbanginya dengan nada kedelapan atau keenam belas, lalu coba setiap variasi perpindahan. Melakukan hal ini secara efektif menuntut kesempurnaan atau setidaknya sedekat mungkin.

Secara mekanis kami memainkan pola yang sama atau aksen yang sama, hanya terletak di tempat lain. Menggesernya maju atau mundur dengan jumlah berapa pun memaksa Anda untuk menunjukkan kontrol penuh atas waktu dan ruang, dan secara efektif menciptakan sejumlah variasi dari pola yang sama. Hasilnya menyempurnakan telinga kita dan sangat meningkatkan kontrol dan rasa pada kit. Ini adalah pelajaran yang saya pelajari dari orang gila Matt Garstka saya juga merekomendasikan metode fungsi universalnya.

Beberapa drummer lain yang telah membantu saya dalam arah ini adalah Milford Graves, Ed Blackwell, Brian Chippendale, Elvin Jones, Muhammad dan Rashied Ali, Jaki Liebezeit, Han Bennink, Tony Williams, dan Alan Dawson hanya untuk beberapa nama.

Saya bertemu Han Bennink sekali setelah pertunjukan yang dia mainkan di sini di Chicago, dan kami segera mulai berbicara tentang drum. Dia berkata kepada saya dengan tegas, “Oh, kamu juga bermain drum? Jangan menyerah!” Ini, bersama dengan kutipan Ed Blackwell, “Abaikan seni Anda selama sehari, dan itu akan mengabaikan Anda selama dua hari,” beresonansi dengan saya setiap hari, dan tampaknya menjadi titik yang baik untuk diakhiri. Terima kasih telah membaca dan ingat, ruang adalah tempatnya!