5 Stik Drum Terbaik: Cara Memilih Stik yang Sempurna

5 Stik Drum Terbaik: Cara Memilih Stik yang Sempurna – Ada banyak sekali variabel dalam menemukan nada drum yang sempurna. Shell Anda, kepala Anda, dan simbal Anda semua memiliki dampak besar pada nada Anda. Meskipun mungkin bukan hal pertama yang dipertimbangkan oleh banyak drumer, stik drum juga merupakan bagian yang sangat penting untuk mendapatkan suara drum yang hebat.

5 Stik Drum Terbaik: Cara Memilih Stik yang Sempurna

 Baca Juga : Top 10 Merek Drum Stick Terbaik Di Pasaran Tahun 2021

silverfoxpercussion – Satu-satunya downside adalah bahwa ada jumlah yang mengejutkan dari stik drum di pasaran. Ada model yang tak terhitung jumlahnya dari manufaktur yang tak terhitung jumlahnya, yang semuanya datang dengan pro dan kontra mereka sendiri. Untungnya, panduan ini ada di sini untuk membantu Anda membuat keputusan terbaik. Panduan kami membantu Anda mengetahui cara memilih stik drum terbaik, serta memberi Anda beberapa rekomendasi bagus yang tidak akan menguras kantong.

Penomoran Tongkat Drum

Jika Anda pernah ke pasar untuk stik drum, sekarang Anda mungkin telah melihat bahwa sebagian besar stik drum datang dengan angka dan huruf yang menyertainya. Angka tersebut menggambarkan keliling stik drum , dengan angka yang lebih rendah umumnya menandakan keliling yang lebih lebar.

Huruf-huruf pada tongkat drum berdiri untuk tujuan penggunaan tongkat itu. “S” berarti jalan, yang dimaksudkan untuk digunakan dalam situasi di mana volume dan proyeksi menjadi perhatian utama. “B” singkatan dari band. Tongkat ini memiliki keliling yang lebih kecil daripada tongkat “S” dan direkomendasikan untuk pemula karena lebih mudah dikendalikan daripada tongkat “S” yang lebih tebal. Terakhir, tongkat “A” adalah jenis tongkat yang paling tipis. Mereka bagus untuk pemain yang lebih suka nada yang lebih lembut, dan meskipun mereka tidak memiliki volume mentah tongkat “S” atau “B”, mereka menawarkan rentang dinamis yang lebih besar daripada keduanya.

Kayu vs. Stik Drum Sintetis

Kayu utama yang digunakan dalam konstruksi tongkat drum adalah kayu ek, hickory, dan maple (diurutkan dari yang paling padat ke yang paling tidak padat). Semakin padat bahannya, semakin banyak volume yang akan Anda dapatkan, tetapi seiring dengan semakin padatnya tongkat Anda, Anda mungkin merasa semakin sulit untuk memainkannya dengan cepat.

Manfaat utama menggunakan stik sintetis adalah beberapa stik sintetis memiliki kepala yang dapat diganti, sesuatu yang tidak mungkin dilakukan dengan stik kayu. Stik sintetis juga umumnya jauh lebih tahan lama daripada stik kayu, yang berarti Anda harus lebih jarang mengganti stik drum.

Jenis Tip Stik Drum

Ada empat jenis utama bentuk tongkat:

Tip bulat: Stik drum berujung bundar menghasilkan suara yang cerah dan terfokus yang bagus saat Anda membutuhkan pukulan dinamis. Stik ini juga bagus untuk simbal, karena nada fokus mempertahankan banyak jepretan dan kejelasan yang cenderung tidak dimiliki oleh stik lain.

Tip barel: Tip barel memiliki nada yang lebih luas. Tongkat ini juga memiliki banyak volume.

Runcing atau segitiga: Stik ini menghasilkan nada yang berada di antara suara kencang dan dinamis dari stik berujung bundar dan nada lebar dari stik drum berujung laras. Mereka sangat cocok untuk drummer yang mencari nada serbaguna.

Teardrop: Stik berujung tetesan air mata mampu menghasilkan nada dari stik drum berujung bulat dan laras tergantung pada cara memegangnya.

5 Stik Drum Terbaik

Seperti biasa, rekomendasi kami dipilih dengan mempertimbangkan penerapan yang luas. Kami mencoba memastikan bahwa setiap orang yang membaca salah satu artikel kami dapat menemukan opsi yang layak. Meskipun kami menyadari bahwa peralatan yang lebih mahal umumnya secara objektif merupakan pilihan yang lebih baik, kami juga tahu bahwa tidak masalah seberapa bagus stik drum jika Anda tidak mampu membelinya. Jadi perlu diingat bahwa pilihan terbaik untuk Anda mungkin bukan pilihan terbaik untuk sesama musisi, dan sebaliknya.

Vater Chad Smith’s Funk Blaster Hickory Wood Tip Drum Sticks

Didirikan pada tahun 1956, Vater Percussion telah membuat stik drum yang telah digunakan oleh beberapa musisi paling terkenal dalam sejarah musik selama beberapa dekade. Seperti banyak produsen drum dan aksesoris drum lainnya, Vater Percussion didirikan oleh pemilik toko musik. Ciri pembeda antara Vater dan produsen lain pada saat itu adalah bahwa Vater sebenarnya adalah salah satu perusahaan pertama yang memproduksi produk tanda tangan untuk musisi terkenal saat itu. Meskipun ia mungkin bukan nama rumah tangga hari ini, salah satu musisi pertama yang memiliki stik drum khas dari Vater adalah Buddy Rich. Buddy Rich disebut-sebut sebagai “Drummer Terhebat di Dunia” selama karirnya, dan menginspirasi beberapa musisi jazz paling berpengaruh di dunia.

Stik drum pilihan selama lebih dari 20 tahun oleh drummer Chad Smith (drummer lama dari Red Hot Chili Peppers), Stik Drum Vater Chad Smith’s Funk Blaster Hickory Wood Tip sangat cocok untuk mereproduksi suara drum yang kencang dan funky yang telah menentukan karir musisi ini.

Fitur utama yang membedakan stik Vater dengan stik drum lain yang ada di pasaran adalah Vater umumnya memproduksi stik dengan kadar air di atas rata-rata. Mereka melakukan ini untuk meningkatkan daya tahan tongkat mereka, meskipun itu menghasilkan sedikit bobot ekstra. Meskipun hasil dari proses ini tidak terlalu dramatis, ini adalah sesuatu yang harus Anda pertimbangkan saat melihat produk ini.

Meskipun stik ini lebih berat daripada stik dengan harga yang sama dengan kadar air yang lebih rendah, karena dimensinya stik ini sebenarnya sedikit lebih ringan dari stik drum 5B standar Anda. Ini bagus untuk bermain dengan kecepatan, atau menggunakan teknik drum tertentu yang membutuhkan tongkat yang lebih besar, tetapi Anda harus mengubah teknik Anda jika Anda menginginkan nada yang lebih kuat. Karena tongkat ini dirancang untuk menjadi relatif berat di bagian atas, ini dapat dikompensasikan dengan mencengkeram tongkat lebih rendah, meskipun ini mungkin sedikit tidak nyaman untuk beberapa drumer.

Hal penting yang perlu diperhatikan dengan tongkat ini adalah tongkat ini terbuat dari hickory. Hickory adalah tongkat pilihan untuk drumer dengan tangan yang berat karena ini adalah kayu keras yang sangat tahan lama. Ini mengarah pada tongkat yang lebih tahan lama dan andal.

Untuk mendapatkan gambaran yang baik tentang bagaimana suara tongkat ini, hal terbaik yang harus dilakukan adalah mengamati dengan cermat suara langsung Chad Smith. Melacak sampel suara langsung lebih baik daripada mendengarkan rekaman studio karena trek studio sangat berubah selama proses perekaman. Meskipun ini tidak akan menjadi representasi sempurna dari suara tongkat ini karena ada elemen lain yang memengaruhi nada Smith, ini akan memberi Anda gambaran tentang nada keseluruhan.

Sejauh menyangkut kualitas, Vater menghasilkan produk berkualitas sangat tinggi. Tidak seperti banyak perusahaan dalam kisaran harga ini, Vater menawarkan jaminan kualitas yang luar biasa. Setiap stik Vater dijamin lebih lurus, lebih konsisten, dan memiliki kualitas keseluruhan yang lebih tinggi daripada produsen stik drum terkemuka lainnya. Stik drum Vater juga ditimbang dan diseimbangkan melalui penggunaan sistem komputer berpemilik, memastikan bahwa setiap set stik drum Vater hampir tidak dapat dibedakan satu sama lain. Dan meskipun tidak berlaku untuk model ini, stik drum berujung nilon Vater juga dijamin tidak akan pecah dan/atau pecah.

Vater memiliki tempat penting dalam sejarah musik. Tidak banyak perusahaan yang dapat mengklaim sebagai inovator sejati di bidangnya, dan hanya sedikit yang dapat mempertahankan tingkat inovasi yang sama selama beberapa dekade. Vater juga memiliki dedikasi yang tiada tara untuk menghasilkan produk yang berkualitas. Sangat penting untuk memiliki peralatan yang andal ketika Anda seorang musisi, karena tidak ada yang lebih mengganggu daripada masalah teknis selama sesi latihan, pertunjukan, atau ketika Anda mencoba merekam album. Terlepas dari itu, stik drum ini adalah pilihan tepat untuk drummer mana pun. Jika mereka bekerja untuk Chad Smith, kemungkinan besar mereka akan bekerja dengan baik untuk Anda.

ProMark PW747W Shira Kashi Jepang White Oak Neil Peart

Didirikan pada tahun 1957 oleh instruktur perkusi Herb Brochstein, ProMark telah menjadi stik drum pilihan bagi musisi profesional dan penghobi selama beberapa dekade. Seperti banyak perusahaan yang memproduksi aksesoris untuk stik drum, Brochstein sebenarnya adalah pemilik toko yang sukses sebelum dia mulai memproduksi produknya sendiri. Tidak diragukan lagi, keputusan untuk memproduksi stik drum terinspirasi oleh ceruk pasar yang menurut Brochstein belum terisi. Terlepas dari alasannya, keputusan itu jelas terbayar karena ProMark telah menjadi salah satu produsen stik drum paling terkenal di negara ini.

ProMark juga merupakan perusahaan yang tidak takut mendobrak tradisi dalam produk mereka. Perusahaan ini adalah yang pertama membawa oak putih Shira Kashi ke pasar Amerika, dan mereka juga satu-satunya perusahaan yang berhasil memproduksi stik kayu ek untuk drumer di Amerika. ProMark juga sadar lingkungan, dan dalam beberapa tahun terakhir telah sepenuhnya merekayasa ulang proses produksi mereka agar lebih ramah lingkungan. Mereka juga telah beralih dari menggunakan kayu yang terancam punah dalam desain mereka, sebuah langkah yang lebih banyak perusahaan ingin mereka terapkan karena pasokan spesies kayu yang terancam punah menyusut.

Terbukti dari ulasan ini, ProMark juga telah bermitra dengan berbagai musisi terkenal untuk memproduksi stik drum khas. Beberapa contoh yang baik dari beberapa kemitraan perusahaan meliputi: Todd Suchermans dari Styx, Jason Bonham, dan tentu saja Neil Peart .

Hal terpenting yang perlu diketahui tentang stik drum ProMark PW747 Japense Shira Kashi White Oak Niel Peart adalah bahwa kayu ek adalah kayu yang sangat padat. Oak sebenarnya bahkan lebih padat daripada hickory. Ketika Anda mempertimbangkan bahwa hickory sudah dianggap sebagai kayu yang sangat padat jika Anda mempertimbangkan untuk membeli tongkat ini, Anda harus menyadari bahwa mereka akan lebih berat daripada tongkat lain pada ukuran ini. Pohon ek ini kira-kira 10% lebih padat daripada hickory, jadi akan ada peningkatan 10% beratnya juga.

Tongkat ini secara kasar didasarkan pada diameter 5A klasik, meskipun sedikit lebih panjang dan memiliki lancip yang lebih tebal. Ini adalah beberapa tongkat yang besar dan kuat, yang sementara perbedaannya tidak ekstrim jika dibandingkan dengan hickory Anda akan melihat berat ekstra dengan tongkat ini.

Terakhir, stik ini juga dilengkapi dengan ujung lonjong. Hal utama yang harus diperhatikan dengan tip oval adalah bahwa suaranya akan bervariasi secara drastis tergantung pada jenis pegangan yang Anda gunakan saat bermain dan sudut tip ke kepala. Meskipun ini meningkatkan fleksibilitas Anda, itu juga berarti bahwa nada yang konsisten akan membutuhkan lebih banyak presisi.

Karena tongkat ini sangat padat, mereka pasti akan membuat pukulan. Ini meningkatkan volume keseluruhan, tetapi juga akan membuat karakteristik tonal kit Anda lebih bersinar. Jadi jika Anda mencari tongkat untuk mengubah nada Anda, Anda mungkin tidak terlalu menyukainya, tetapi jika Anda mencari lebih banyak volume atau tongkat yang lebih besar, Anda mungkin menemukan bahwa set ini akan cocok untuk Anda.

Tongkat ini terdengar relatif cerah, meskipun ini dapat dikompensasi tergantung pada bagaimana Anda menggunakan ujung oval. Tongkat juga dianggap memiliki respons keseluruhan yang sangat seimbang (meskipun terdengar agak terang, tongkat ini juga berfungsi dengan baik dalam mewakili frekuensi dasar lainnya) dan rebound.

Sejauh menyangkut kualitas, tongkat ini umumnya dianggap sangat tahan lama dan diproduksi dengan kualitas tinggi. Ketahanan yang dilaporkan dari tongkat ini setidaknya sebagian disebabkan oleh kayu yang mereka buat, karena kayu yang lebih padat dan lebih tahan lama jelas akan diterjemahkan menjadi tongkat drum yang lebih tahan lama. Sebagian dari kualitas tongkat ini juga karena diproduksi dan diproduksi di AS Meskipun kualitas instrumen Asia dan aksesori instrumen telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, produk Amerika dan Eropa masih memiliki keunggulan dalam hal kualitas.

Sementara stik ProMark PW747W Japanese Shira Kashi White Oak sedikit lebih kuat dari stik drum standar Anda, dalam situasi yang tepat stik ini pasti mampu memenuhi kebutuhan musisi mana pun. Mereka tidak diragukan lagi produk yang berkualitas, dan mengingat bahwa pada saat penulisan mereka kira-kira $ 11 di Amazon, mereka layak untuk dicoba hanya untuk hal-hal baru.

Stik Drum Klasik Amerika Vic Firth

Didirikan pada tahun 1963 dan berkantor pusat di Boston, Massachusetts, Vic Firth adalah salah satu produsen stik drum terbesar di dunia. Pendiri perusahaan, Viv Firth, lahir pada tahun 1930 di Winchester, Massachusetts. Firth adalah putra seorang pemain terompet yang sukses, meskipun ia menemukan bahwa instrumen perkusi adalah hasratnya yang sebenarnya. Pada saat dia di sekolah menengah, dia sudah menjadi pemain perkusi profesional penuh waktu. Selain mendirikan perusahaannya sendiri dan menerima gelar doktor kehormatan di bidang musik dari New England Conservatory of Music, Firth juga merupakan pemain timpan utama dari Boston Symphony Orchestra dari tahun 1956 hingga 2002.

Uniknya, Firth mendirikan perusahaan tersebut bukan untuk mengisi kekosongan pasar, melainkan untuk memajukan karirnya sendiri. Karena dia diminta untuk memainkan lagu yang semakin rumit dengan Boston Symphony Orchestra, Firth merasa bahwa stik drum yang dia gunakan tidak sesuai dengan tugas memainkan musik yang harus dia mainkan. Dia merasa bahwa untuk bermain secara maksimal, dia perlu merancang stik drumnya sendiri yang sesuai dengan tugas bermain di level simfoni. Firth benar-benar memotong sendiri dua prototipe pertama, dan mengirim prototipe ini ke pembubut kayu untuk disempurnakan. Meskipun Firth bermaksud tongkat ini untuk penggunaan pribadinya, mereka kemudian menjadi hit dengan murid-muridnya. Pada gilirannya, ini menyebabkan tongkat dibawa oleh distributor di seluruh negeri. Pada saat menulis,

Subjek ulasan hari ini, seri American Classic adalah contoh bagus dari produk berkualitas yang dihasilkan oleh perusahaan Vic Firth. Tongkat ini sangat cocok untuk semua orang mulai dari pemula hingga profesional yang berdedikasi, dan menghasilkan nada yang fenomenal.

Beralih dari hickory Amerika, seri Vic Firth American Classic berukuran 16” dengan diameter 0,570. Hickory adalah salah satu kayu yang paling tahan lama, mampu menahan banyak guncangan dan penyalahgunaan. Hickory juga merupakan kayu yang relatif fleksibel, membuat stik ini terasa ringan dan “tajam” yang sempurna untuk berbagai gaya dan teknik bermain.

Tongkat ini memiliki berat dan ukuran yang cocok, yang menghasilkan tongkat yang benar-benar rata. Meskipun perbedaan kecil dalam berat dan bentuk tongkat mungkin tidak tampak seperti masalah besar, itu pasti dapat mengganggu permainan Anda. Bahkan perbedaan terkecil antara tongkat dapat membuang ritme Anda, yang sangat melemahkan bagi seorang drummer.

Jika Anda belum mengetahuinya, tongkat ini memiliki ujung kayu. Sementara tongkat ini dibuat dari hickory padat, tongkat berujung kayu tidak tahan lama seperti nilon. Namun, kayu memang memberikan nada yang lebih tajam dan lebih fokus daripada nilon. Ini semakin ditingkatkan dengan ujung tongkat yang bundar, yang menambah kejelasan dan pukulan lebih lanjut.

Hal yang paling menonjol dari nada stick ini adalah bahwa stick ini sangat ketat dan fokus, yang membuatnya sangat cocok untuk genre yang membutuhkan bagian yang ketat dan rumit. Genre seperti rock atau punk sangat diuntungkan dari nada drum yang cerah dan tajam, yang dapat ditawarkan oleh tongkat ini dalam sekop. Mereka juga akan sangat cocok untuk negara atau funk.

Namun, jika Anda mencari nada yang lebih luas atau lebih bulat, Anda mungkin ingin mempertimbangkan opsi yang berbeda. Bukan berarti tongkat ini tidak mampu menghasilkan perkiraan nada itu, mereka hanya tidak akan cocok.

Sejauh menyangkut kualitas, tongkat ini tahan lama seperti yang mungkin Anda temui. Bahkan, menurut ulasan konsumen tongkat ini sebenarnya jauh lebih tahan lama daripada sejumlah besar pesaing mereka. Hal ini mungkin disebabkan setidaknya sebagian untuk konstruksi hickory mereka, yang merupakan kayu yang sangat tahan lama. Terlepas dari itu, tongkat ini tidak akan mengecewakan Anda atau patah tanpa mengalami pelecehan yang tinggi.

Tongkat ini pasti sangat cocok dalam situasi yang tepat. Meskipun stik drum ini tidak akan berfungsi dalam setiap situasi, atau untuk setiap pemain, di tangan yang tepat dan untuk jenis musik yang tepat, stik drum ini benar-benar memiliki potensi untuk terdengar luar biasa.

RegalTip 111NT Regal Hick Sticks

Didirikan di Air Terjun Niagara, New York pada akhir 1950-an, RegalTip adalah salah satu produsen stik drum terbesar di dunia. Mereka menawarkan beragam produk yang memukau, dan selama hampir enam dekade mereka telah memproduksi aksesoris drum, mereka selalu mempertahankan standar kualitas yang tinggi dan dedikasi untuk menyenangkan pelanggan mereka.

Sebelum RegalTip didirikan, pendiri perusahaan Joe Calato merasa frustrasi dengan kenyataan bahwa stik drumnya tidak tahan lama untuk menghadapi kerasnya pertunjukan langsung. Sebagai drummer profesional, Calato membutuhkan stik drum yang terdengar bagus dan cukup andal untuk dipercaya. Setelah banyak eksperimen (dan bantuan yang signifikan dari minyak siku) Calato berhasil menghasilkan stik drum berujung nilon yang sangat tahan lama dan menghasilkan nada yang hidup dan seimbang. Prestasinya akhirnya diakui oleh Percussive Arts Society, dan dia akhirnya diperkenalkan ke Hall of Fame organisasi.

Meskipun Joe telah merevolusi pembuatan dan desain stik drum, inovasinya tidak berhenti di situ. Dia menjadikan misi pribadinya dalam hidup untuk menghasilkan stik drum terbaik yang pernah ada di dunia, mengatasi masalah yang biasa dihadapi oleh para penabuh drum seperti kelurusan butiran, simpul, dan lengkungan stik. Anak-anak dan cucu-cucunya meneruskan warisan ini, dan perusahaan itu adalah milik keluarga hingga hari ini.

Kelanjutan dari dedikasi perusahaan untuk menyediakan drum stik drum yang tak tertandingi, RegalTip 110NT Hick NT Drum Sticks memberikan nilai yang besar untuk setiap drummer.

Hal terpenting yang perlu diperhatikan tentang stik ini adalah stik drum ini merupakan salah satu stik drum tertipis yang tersedia secara komersial. Set ini memiliki diameter 0,475, yang meskipun mungkin tidak tampak seperti perubahan dramatis akan terasa berbeda secara signifikan daripada satu set stik drum dengan diameter 0,5. RegalTip adalah salah satu dari sedikit produsen yang memproduksi stik dengan diameter kecil ini, jadi jika Anda lebih suka stik berdiameter lebih kecil, Anda harus mengingat hal ini.

Perusahaan juga menggunakan lapisan non-slip yang unik. Lapisan dilaporkan sedikit lengket, yang pasti membantu menjaga tongkat di tangan Anda. Itu memang terasa sedikit berbeda dari hasil akhir lainnya, jadi ingatlah itu.

Terakhir, seperti banyak stik lain yang telah diulas untuk situs, Tongkat RegalTip 110NT Hick NT terbuat dari hickory. Segala sesuatu yang disebutkan sebelumnya tentang hickory berlaku untuk tongkat ini, jadi jika Anda akhirnya memutuskan untuk membeli set ini, Anda dapat yakin bahwa tongkat itu akan tahan terhadap latihan dan kinerja reguler.

Karena stik ini sangat ringan, mereka menghasilkan suara yang lebih kencang dan lebih jernih daripada stik yang lebih berat. Mereka juga menekankan frekuensi yang lebih tinggi, yang sangat bagus jika Anda memainkan genre di mana Anda memerlukan nada yang dapat menembus campuran band.

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, tongkat ini sangat ringan. Ini membuat set ini sangat cocok untuk bermain dengan kecepatan. Namun, ini juga menurunkan volume keseluruhan yang dapat dihasilkan oleh tongkat ini, yang tergantung pada situasi Anda mungkin pro atau kontra. Misalnya, jika Anda bermain di tempat terbuka yang luas dengan banyak akustik yang menggelegar, tongkat ini akan sangat cocok. Mereka juga akan bekerja dengan baik untuk sesi latihan. Namun, mereka tidak akan menjadi yang paling cocok untuk tempat yang lebih besar yang membutuhkan lebih banyak proyeksi.

Dari segi kualitas, stik RegalTip 110NT Hick NT sama andalnya dengan stik drum buatan hickory lainnya. Ujung nilon semakin meningkatkan daya tahan ini, karena stik drum berujung nilon jauh lebih tahan terhadap serpihan atau retakan daripada stik drum berujung kayu. RegalTip juga banyak berinvestasi dalam memproduksi produk-produk berkualitas, dan reputasi yang telah mereka peroleh dalam beberapa dekade bisnis mereka untuk memproduksi stik drum berkualitas tercermin dengan baik dalam produk ini.

RegalTip memiliki reputasi yang layak untuk menjadi yang terdepan dalam inovasi di bidangnya, dan setiap stick dan mallet yang mereka hasilkan memperkuat tren ini. Set stik drum RegalTip 110NT adalah investasi berkualitas untuk setiap drummer, dan asalkan Anda mencari stik drum berujung nilon yang beratnya rendah, set ini harus sangat sesuai dengan kebutuhan Anda.

Stik Drum Zildjian Nylon Black Dip

Meskipun tidak diragukan lagi merupakan perusahaan yang sangat modern dalam segala hal, Zildjian sebenarnya adalah salah satu produsen instrumen tertua di dunia. Bahkan, ini adalah salah satu perusahaan tertua di dunia. Perusahaan Avedis Zildjian (umumnya hanya disebut Zildjian) didirikan pada abad ke-17 oleh Avedis Zildjian selama periode Ottoman.

Untuk melihat periode pendirian perusahaan, Avedis Zildjian (senama dan pendiri perusahaan) sebenarnya adalah seorang alkemis yang mencari cara untuk mengubah logam murah menjadi emas. Simbal pertama adalah hasil eksperimennya. Nama keluarga Zildjian dianugerahkan kepada Avedis oleh Sultan Osman II, dan datang sebagai kombinasi dari kata-kata Turki untuk bel dan penjual/pembuat. Simbal asli sebenarnya adalah alat perang, dimaksudkan untuk membuat suara yang akan mengintimidasi musuh-musuh kekaisaran Ottoman.

Perusahaan ini benar-benar berpisah pada awal 1930-an. Anggota keluarga berangkat ke Amerika, dan begitu mereka tiba, mereka mendirikan The Avedis Zildjian Company. Inkarnasi terbaru dari perusahaan menghasilkan beberapa simbal terbaik saat itu, dan mereka sebenarnya adalah perusahaan pertama yang memproduksi simbal khusus untuk drum kit. Begitu perusahaan memperoleh modal yang cukup, mereka membeli merek dagang Eropa asli dengan nama Zildjian.

Meskipun terlihat sedikit menyimpang dari akarnya, perusahaan ini masih memproduksi beberapa aksesoris dan simbal terbaik yang tersedia untuk musisi saat ini. Tidak terkecuali tren ini, stik drum Zildjian Nylon Black Dip memberikan nilai yang besar bagi para drumer di seluruh dunia. Fitur

Fitur menonjol pada stik drum Zildjian Nylon Black Dip adalah bahan DIP di bagian bawah stik, yang memberikan permukaan pegangan anti selip yang kokoh kepada drummer. Jika Anda merasa tangan Anda terlalu berkeringat saat bermain, Anda memiliki banyak manfaat dari fitur ini, karena permukaan pegangannya sedikit lengket dan tahan air. Ini akan membantu menjaga tongkat agar tidak tergelincir di tangan Anda saat Anda bermain.

Menurut situs Zildjian, tongkat ini terbuat dari hickory. Bagian terbaik tentang hickory adalah ia menghasilkan stik drum yang sangat tahan lama, yang sangat bagus jika Anda seorang drummer yang berat. Satu-satunya kelemahan hickory adalah bahwa ia tidak memiliki “jepret” sebanyak kayu yang lebih lembut, yang mungkin menjadi masalah jika Anda memainkan genre yang membutuhkan bagian atau ketukan yang lebih cepat. Namun, ini dapat dikompensasi dengan teknik yang tepat.

Terakhir, tongkat ini dilengkapi dengan ujung oval. Ujung stik oval memberikan sedikit lebih banyak fleksibilitas daripada ujung bulat atau runcing karena Anda dapat mengubah nada tongkat dengan memutarnya di tangan Anda. Ini adalah nilai tambah yang besar jika Anda perlu untuk menutupi beberapa nada drum yang berbeda dan Anda tidak ingin harus melacak beberapa set tongkat yang berbeda. Tongkat ini juga memiliki ujung nilon, yang membantu untuk lebih meningkatkan daya tahan.

Sementara stik drum hanyalah salah satu variabel yang menentukan nada keseluruhan Anda, stik ini mewakili kualitas nada umum dari bahan pembuatnya. Ujung oval mampu memberikan segalanya mulai dari nada yang luas dan bulat hingga suara yang lebih tajam dan punchy. Ujung nilon tidak seterang ujung kayu, tetapi tidak kusam atau datar.

Sejauh menyangkut kualitas, tongkat ini umumnya dianggap tahan dengan sangat baik. Sebagian besar ulasan memuji stik drum Zildjian Black Dip karena sangat andal dan tahan lama, yang tidak mengherankan mengingat mereka terbuat dari hickory. Satu-satunya masalah nyata dengan tongkat adalah bahwa bahan grippy di bagian bawah tongkat dikatakan memiliki kecenderungan untuk luntur dengan penggunaan berat, meskipun kecepatan yang terjadi akan tergantung pada gaya dan teknik bermain Anda. Satu hal yang mungkin akan membantu dengan ini adalah menyeka atau membilas bagian tongkat yang menempel setelah setiap sesi bermain. Mengingat bahwa keringat dan minyak di kulit relatif asam membersihkan tongkat setelah setiap sesi bermain kemungkinan besar akan membantu menjaga lapisan lebih lama.

Stik drum Zildjian Nylon Black Dip tidak diragukan lagi merupakan produk berkualitas. Drummer sangat khusus dalam memilih stik, jadi meskipun stik drum ini mungkin bukan pilihan yang tepat untuk semua orang, stik drum ini jelas merupakan pilihan yang bagus untuk seseorang yang lebih menyukai jenis dan ukuran stik ini.